Jumat, 07 September 2012

MPPT 2012

Masa Penerimaan Penegak Tamu 
Ambalan Sultan Maulana Yusuf - Ratu Fatimah
Pangkalan MA Al-Khairiyah Pontang
Tahun Kegiatan 2012


Gerakan pramuka merupakan suatu organisasi yang tidak hanya mengajarkan anggotanya untuk bernyanyi dan bertepuk tangan sebagaimana yang orang anggap selama ini. Gerakan pramuka bertujuan untuk membentuk manusia yang berkepribadian, berwatak dan berbudi luhur, yang sehat jasmani dan rohaninya, serta menjadi warga negara Indonesia yang berjiwa pancasila, setia dan patuh kepada negara. 
Hal ini lah yang mendasari Ambalan Sultan Maulana Yusuf dan Ratu Fatimah yang berpangkalan di MA AL-Khairiyah Pontang, mengadakan Program Kerja Tahunan yaitu Masa Penerimaan Penegak Tamu atau sering disebut MPPT yang dilaksanakan di kampus tercinta MA AL-Khairiyah Pontang yang berlangsung pada hari Jum’at tanggal 7 September 2012 yang dimulai pukul 07.00 WIB s.d 17.30 WIB. Kegiatan ini merupakan suatu momentum yang sangat penting bagi para calon penegak karna sebagai pengenalan kepramukaan di Ambalan Sultan Maulana Yusuf dan Ratu Fatimah dan menepis anggapan bahwa pramuka bukan hanya tepuk tangan dan bernyanyi saja. Selain itu juga kegiatan ini bertujuan untuk menjadikan pramuka penegak yang unggul dan cinta akan pramuka. unggul dalam prestasi, kreasi dan lain sebagainya. Ini dicerminkan dalam materi administrasi yang akan menjadikan calon penegak yang aktif dalam organisasi.
Kegiatan Simulasi / Permainan Pramuka
Materi-materi yang dikemas secara menarik oleh para pemateri yang cukup handal dibidangnya merupakan salah satu kegiatan yang ada. Diantaranya ada materi tentang sejarah Ambalan yang memaparkan tentang ambalan dari masa kemasa, materi tentang tata adat ambalan, maeri Administrasi dan pengenalan terhadap kepramukaan. Selain materi yang menarik kegiatan ini pun di isi dengan simulasi yang membuat suasana menjadi lebih asyik dan meriah, serta pemutaran video kegiatan-kegiatan Ambalan Sultan Maulana Yusuf dan Ratu Fatimah dan video motivasi terhadap calon penegak.
Kegian Materi Orientasi/Pengenalan Ambalan, Adat Ambalan & materi lainnya
Kemudian kegiatan ini ditutup dengan upacara adat Ambalan, yaitu upacara penerimaan dari Penegak tamu menjadi calon penegak, sesuai adat yang ada di Ambalan Sultan Maulana Yusuf dan Ratu Fatimah.
Kegiatan Adat Penerimaan Penegak Tamu
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar: