Jumat, 11 Januari 2013

GREEN GOES TO PRAMUKA


GREEN GOES TO PRAMUKA

Gerakan Pramuka Ambalan Sultan Maulana Yusuf dan Ratu Fatimah Pangkalan MA Al-Khairiyah Pontang memiliki program kerja berupa kegiatan penghijauan, kegiatan tersebut dengan tema “GREEN GOES TO PRAMUKA”, adapun kegiatan Penghijauan adalah sebagai wahana pengembangan dan kreatifitas serta rasa cinta terhadap lingkungan, karena dalam kegiatan ini terdapat kegiatan penanaman atau penghijauan lingkungan dibeberapa titik di lingkungan kampus Al-khairiyah Pontang pada tanggal 11 Januari 2013.

Adapun tujuan diselenggarakannya penghijauan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran pemuda atau anggota Pramuka akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan dan dapat mengemban tugas yang berpahala ganda baik secara sosial lingkungan maupun kepada Allah SWT selaku pencipta alam lingkungan.
Pramuka Penegak MA Al-Khairiyah Pontang berperan untuk membantu sekolah dalam menciptakan sekolah yang hijau, karena penghijauan di sekolah antara lain untuk memberikan dampak positif bagi pencagaran flora dan fauna, pengendalian air tanah dan erosi, memperkecil pantulan sinar matahari, pengendalian erosi tanah, mengurangi aliran permukaan, mengikat tanah. Praja muda karana Pembina Pramuka MA Al-Khairiyah Pontang Babay Baikuni, S.Pd. berharap kegiatan penghijauan ini setidaknya bisa menciptakan ruang hijau terbuka di pangkalan tercinta ini.



Comments
0 Comments

Tidak ada komentar: